Recent Posts

    Pantai Pucang Sawit Tulungagung Pantai Eksotis Dengan Tumpukan Batu Batu Besar

         Pantai Pucang Sawit Tulungagung Pantai         Eksotis Dengan Tumpukan Batu Batu Besar

     
    Pantai Pucang Sawit


        Pantai Pucang sawit secara administratif berada di Desa Pucanglaban kec. Pucanglaban Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Desa Pucanglaban berada di pesisir Samudera Hindia yang dipenuhi oleh pantai-pantai yang sangat eksotis dan banyak yang belum terjamah.

                 batu pantai pucang sawit
    batu pantai pucang sawit
       



      Tidak seperti tebing kedung tumpang atau pantai molang, mungkin ini  masih terdengar asing di telinga anda, hal ini dikarenakan pantai ini belum di kelola menjadi tempat wisata dan akses jalan menuju pantai ini kurang mendukung.

    Pantai ini yang berada di antara pantai dlodo dan pantai kedung tumpang ini jarang di jamah orang sehingga akses ke sana pun relatif sulit. Untuk ke pantai ini disarankan pada saat air laut surut karena pantai pucang sawit akan tenggelam pada saat air pasang.

    Jalan Menuju Pantai Pucang Sawit

       Pantai pucang sawit berada sekitar 45 km di sebelah tenggara dari kota tulungagung. Untuk menuju pantai ini dari kota tulungagung ke arah kota blitar. Kemudian di pertigaan pasar ngunut ambil arah ke selatan menuju kecamatan pucanglaban melalui lok songo. Di lok songo ini kita bisa melihat pemandangan tulungagung dari atas.
    Sesampainya di pucanglaban belok kiri setelah MI pucanglaban. Dan setelah belok kiri baru tanya warga lokasi ini.

    Pantai pucang sawit dari surabaya

      Kalau wisatawan dari surabaya ada dua alternatif jalur. Jalur pertama adalah dari surabaya  ke tulungagung dahulu lewat braan kertosono baru dari tulungagung menuju arah ngunut dan kemudian terus ke pucang laban. Rute kedua dari surabaya menuju mojoagung kemudian ke arah pare. Dari pare ke arah simpang lima gumul. Kemudian ke arah blitar. Sebelum masuk blitar di srengat cari penyebrangan sungai menuju rejotangan. Dari rejotangan baru ke arah ngunut dan diteruskan ke pucanglaban.
    Untuk ke pantai ini disarankan memakai motor pribadi karena jalan ke lokasi relatif sulit. Jika tetap ngotot memakai kendaraan umum bisa menggunakan bus dari terminal purabaya bungurasih menuju terminal gayatri tulungagung. Ada PO Harapan Jaya dan PO Pelita Indah yang melayani rute ini. untuk tarif nya pada 2015 sekitar Rp 26.000 untuk AC tarif biasa atau ekonomi dan Rp. 50.000 untuk Patas. Dari terminal gayatri bisa menyewa mobil atau motor untuk menuju pantai ini.

    Pantai pucang sawit dari malang

      Kalau wisatawan dari arah malang bisa langsung ke arah blitar. Dari kota blitar ambil arah ngunut dan kemudian ke pucanglaban.

    Keindahan pantai pucang sawit

      Yang menjadi keindahan utama dari pantai ini  adalah adanya batu batu besar yang ada di pantai. Sekilas dengan adanya batu batu besar, pantai ini seperti pantai yang ada di belitung. Pantai ini juga biasa disebut “belitungnya tulungagung” karena batu batu yang ada di pantainya

    watu tumpuk pantai pucang sawit
    watu tumpuk pantai pucang sawit

    Pantai lain yang sekitar pantai pucang sawit

      Tentu setelah mengunjungi pantai ini tak lengkap rasanya juka tidak sekalian mampir di pantai – pantai indah di sekitarnya. Pantai pantai yang dekat dengan pantai ini  antara lain tebing kedung tumpang, pantai lumbung, pantai molang dan

    0 Response to "Pantai Pucang Sawit Tulungagung Pantai Eksotis Dengan Tumpukan Batu Batu Besar"

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel