Recent Posts

    Kampung Pelanginya Tulungagung

                                     

    Yups kali ini saya akan membahas tempat wisata terbaru yaitu kampung pelangi ,eits bukan di kota malang ya tetapi kampung ini berada di Desa Mulyosari Kec Pagerwojo Kab Tulungagung ,warga disini kompak menghias dan mengecat rumahnya Bukan hanya rumah warga yang dicat, namun juga sejumlah fasilitas umum di desa tersebut tidak luput dari sapuan cat warna – warni. Fasilitas desa yang ikut berwarna seperti pos ronda dan juga taman desa. Selama dua minggu pengerjaan, warga menghabiskan 20 kaleng cat tembok berisi 5 kg, dan telah mengecat ratusan meter tembok.




    Menurut Kepala Desa Mulyosari, Agil Wuisan, antusiame warga sangat tinggi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Bahkan cat yang digunakan untuk menghias desa ini, murni swadaya dari masyarakat sendiri.“Warga semua bergotong royong, menghias desa. Tidak hanya laki-laki, tapi juga kaum ibu-ibu bergotong royong mengecat desa,” ujar Agil.
    Sementara itu, menurut salah seorang warga desa, Ririt Subawati, mengaku senang karena berkat gotong royong dan kekompakan seluruh warga, desanya berubah menjadi cantik dan asri.
    “Dalam dua minggu ini, banyak warga dari desa lain datang ke desa Mulyosari ini, terus foto-foto, habis itu di unggah ke media sosial. Seneng rasanya, khan desanya jadi terkenal,” ujar Ririt.
    Kini Desa Mulyosari tampil menawan, tidak hanya hiasan cat warna-warni di sepanjang jalan desa. Lambaian umbul-umbul dan hiasan lampion warna-warni semakin menambah keasrian kampung pelangi, sebutan baru bagi Desa Mulyosari.

    1 Response to "Kampung Pelanginya Tulungagung"

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel