Recent Posts

    KEINDAHAN PANTAI PUCANG SAWIT TULUNGAGUNG JAWA TIMUR

    KEINDAHAN PANTAI PUCANG SAWIT TULUNGAGUNG JAWA TIMUR


    Wisata pantai yang satu ini memang keren sob, gak usah jauh – jauh ke Kota Belitung sobat. Kalo inging mencari pantai yang memiliki batu besar dengan jenis batu halus di Kota Tulungagung juaga Ada lo. Ya…  Pucang Sawit sebuah tempat wisata baru yang mulai terkenal saat ini serta menjadi tempat favorit bagi wisatawan khusunya masyarakat Tulungagung. Letak objek wisata tersebut berada di Desa Pucanglaban Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung. Desa Pucanglaban tersebut berada di daerah pesisir selatan Samudera Hindia yang memiliki banyak wisata pantai-pantai yang sangat eksotis dan belum terjamah oleh wisatawan, tak heran lokasi tersebut masih alami.

    image : @Yulviyusniaanggriani
    image : @Sparklingtulungagung

    Tidak seperti objek wisata  yang ada di Desa Pucanglaban, mungkin pantai ini  masih asing terdengar di telinga para wisatawan, dikarenakan pantai  tersebut belum di kelola sebagai tempat wisata  oleh pemerintah. Yang menjadi keindahan dari Pantai Pucang Sawit ini yaitu terdapatnya batu  - batu besar yang berada disekitar lokasi pantai. Sekilas batu batu besar ini, mirip dengan pantai yang ada di Kota Belitung. Hanya saja bentuknya yang berbeda. Pantai Pucang Sawit ini biasanya popular dengan sebutan Belitungnya Tulungagung. Keindaan dari batu-batu besar di Pantai Pucang Sawit ini masih sangat terjaga karena pantai tersebut masih jarang diketahui oleh orang banyak. Semoga dengan semakin populer pantai tersebut, para wisatawan tetap sadar akan kebersihan lingkungan serta selalu menjaga keindahan di Pantai Pucang Sawit Pucanglaban ini.

    image : @ashy017
    image : @isrotrip

    Akses jalan menuju Pantai Pucang Sawit ini sekitar 45 kilometer di sebelah tenggara Kota Tulungagung. Untuk menuju pantai tersebut dari Kota Tulungagung mengambil jalur ke arah Kota Blitar. Sampai menemukan sebuah pertigaaan Pasar Ngunut, dari pertigaan tersebut ambil arah ke selatan menuju Kecamatan Pucanglaban melalui jalur berkelok yaitu Lok Songo kemudian sampailah di Kecamatan Pucanglaban. Sesampainya di Pucanglaban atau MI Pucanglaban Anda belok ke kiri  sampai menemukan lokasi tersebut. Apabila masih bingung dengan rute tersebut sebaiknya saya sarankan untuk bertanya pada warga sekitar.

    image : @Inazkhusnul




    Untuk Biaya tiket masuk menuju lokasi ini tidak ada biaya retribusi. Untuk itu apabila Anda berada di Kota Tulungagung Sempatkanlah untuk singgah di lokasi wisata Pantai Pucang Sawit ini. selamat berlibur dan tetap jaga kebersihannya.

    0 Response to "KEINDAHAN PANTAI PUCANG SAWIT TULUNGAGUNG JAWA TIMUR"

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel